Beli Toyota Fortuner Baru atau Bekas?

  • Whatsapp

Di bidang SUV, Toyota Fortuner merupakan mobil yang populer. Saat pembaruan diluncurkan pekan lalu, konsumen dihadapkan pada dua pilihan, yakni membeli versi baru dengan fitur serupa dengan harga lebih terjangkau, atau sekadar membeli versi lama. Penampilan yang semakin baik dan fitur-fitur baru lainnya telah meningkatkan harga Fortuner berkisar Rp 500 hingga Rp 700 jutaan.

Read More

Harga jelas merupakan faktor dalam pilihan konsumen. Karena perbedaannya bisa sangat mencolok. Perbedaan antara Toyota Fortuner lama atau bekas mungkin berkisar antara 50 juta hingga 200 jutaan, sedangkan perbedaan antara Toyota Fortuner terbaru tentu lebih jauh lagi. Itu tergantung pada tahun pembuatan dan tingkat dekorasi (2016-2020).

Dalam hal ini, level VRZ dan TRD Sportivo akan bersaing meskipun sebenarnya kedua mobil ini tidak terlalu berbeda terutama dalam bidang desain. Seperti fungsi keamanan, Fortuner VRZ dan TRD Sportivo lawas dilengkapi dengan dual SRS airbags dan knee airbags di area pengemudi. Ini memang memiliki sensor sudut depan dan kamera belakang yang memberikan dampak keamanan dan keselamatan.

Pada Toyota Fortuner generasi baru ini, meski tidak perlu bingung memilih varian VRZ atau TRD, Anda bisa melakukan serangkaian perhitungan rumit untuk menghindari risiko kecelakaan. Contohnya termasuk Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), kontrol traksi dan sinyal pengereman darurat untuk kontrol ayunan trailer. Semua ini terkandung dalam variabel G tertinggi.

Fitur Fortuner

Tentunya kualitas perjalanan harus lebih baik. Sistem kendali mobil dapat membantu Anda tetap di jalur yang benar. Kemudian, ukur distribusi traksi kedua roda belakang. Saat mobil seberat ini dikeluarkan dari posisi diam di tanjakan, “sistem bantuan start” pasti dibutuhkan yang untungnya Toyota menyediakan fitur ini.

Kemiripan antar generasi Fortuner adalah akses smart key, menekan tombol stop / start, power door belakang, power seat, sistem cruise control dan mode ECO / elektrik. Khusus untuk TRD Sportivo, model sebelumnya (2019) menambahkan footwork reader untuk membuka casing. Namun kini, Fortuner baru juga telah menyematkan utilitas tersebut ke dalam VRZ.

Ada juga peningkatan kenyamanan penumpang. Misalnya, fasilitas hiburan juga ditingkatkan. Layar sentuh 9 inci yang lebih bagus sebenarnya cukup lengkap, sehingga Anda akan mendapatkan hiburan dan lainnya.

Sekarang, monitor telah menambahkan fungsionalitas. Selain fungsi koneksi perangkat (seperti Android Auto), juga terdapat sensor NFC yang dapat membaca saldo pada kartu elektronik (e-Money / Flazz). Fitur ini sangat berguna dan relevan, terutama bagi mereka yang sering menggunakan kartu elektronik dalam perjalanan.

Nyatanya, seri TRD Sportivo sudah disempurnakan yang sudah mendukung pengisian nirkabel dapat mengisi daya perangkat di slot dasbor pusat. Monitor juga menunjukkan kondisi di sekitar mobil. Serta deteksi titik buta, deteksi objek bergerak, peringatan keberangkatan jalur, peringatan pemantauan maju.

Mesin Fortuner Tak Berubah

Banyak hal yang berbeda saat memasuki kabin. Coba duduk di kokpit yang terlihat sangat baru. Cluster tersebut memiliki desain yang lebih menarik. Tentunya memberikan data yang lengkap tentang mobil, mulai dari pengetahuan dasar hingga informasi lainnya. Arah kemudi ban pun terekam, sehingga pengemudi bisa mengetahui kesalahan kemudi.

Tidak banyak perbedaan dalam penampilan. Tapi sekarang, gril telah disempurnakan menggunakan LED dual-beam dan DRL, dan desain bumper serta lampu yang menyempurnakan bentuknya. Lampu di bagian belakang juga memiliki corak yang berbeda-beda yang lebih menarik dan tentunya terdapat LED. Hal yang sama berlaku untuk velg dua warna 18 inci yang stylish.

Bertentangan dengan situasi dimana lintasan dapur tidak berubah sama sekali. Toyota masih percaya bahwa sangat penting memasang mesin 2.4 liter VNT 2GD-FTV untuk mesin diesel tersebut. Ini dapat mengubah torsi 400 Nm dan tenaga 149 PS, cukup untuk memenuhi persyaratan berat. Sedangkan untuk model bensin, mesin 2TR-FE memiliki kode 2,7 liter, torsi 163 PS, dan torsi 242 Nm.

Sebenarnya baik itu membeli Fortuner bekas atau Fortuner baru bergantung pada kebutuhan dan budget yang tersedia. Mobil baru tentu kualitasnya lebih baik dibandingkan mobil bekas namun setiap mobil pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Jika Anda memutuskan membeli mobil baru, Anda dapat kredit Fortuner di Astrido Toyota dan dapatkan berbagai promo menarik lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *